INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

12 Binatang Asing Paling Asing Di Dunia

Melihat penampilan fisik kumpulan binatang ini niscaya anda mempunyai evaluasi sendiri, apakah terlihat lucu, jelek, menyebalkan atau malahan bikin takut. Walau begitu uniknya bentuk wajah mereka 12 Hewan Aneh Paling Aneh Di Dunia ini karakternya dikenal jinak dan tidak buas terhadap manusia. Sayangnya jumlah mereka semakin sedikit bahkan beberapa diantaranya mendekati kepunahan, ini semua akhir perburuan-perburuan insan yang rakus demi kepentingan individual.

1. Kera (Monyet) Yunnan Berhidung Pesek

 Melihat penampilan fisik kumpulan binatang ini niscaya anda mempunyai evaluasi sendiri 12 Hewan Aneh Paling Aneh Di Dunia

Sungguh menggemaskan  rupa simpanse lucu berbulu tebal, berkuncung dengan bibir merah jambu berukuran XL ini sehingga banyak yang bilang mukanya sexy sekali. Kera unik dari Yunnan memang secara alami mempunyai hidung penyek/pesek dan bibir yang tebal, besar dan kemerahan. Kera Yunnan hidung pesek ini termasuk binatang yang dilindungi lantaran dianggap hampir punah. Sekarang bisa dijumpai di kawasan pegunungan Yunling di China potongan barat daya.


Populasi Kera ini hidup di potongan dataran tinggi (3000 s/d 4500 meter diatas permukaan laut). Yang menarik ialah masakan binatang ini, dimana 80 % terdiri dari jenis lumut (lichens) yang tumbuh dibatang pepohonan. Sisanya 20 % terdiri dari dedaunan, buah-buahan dan bebijian lokal.

 2. Axolotl Salamander, Ikan Mirip Kadal Berwajah Aneh Dan Lucu


Hewan Berwajah unik dan lucu ini namanya axolotl, yaitu ikan absurd yang berasal dari Mexico. Inilah binatang yang mempunyai wajah dan bentuk badan yang unik. Warna tubuhnya pun mempunyai warna yang lucu, ibarat merah muda. Tidak hanya itu, binatang ini mempunyai rambut merah yang merupakan insang. Insang ini tampak berada di samping kepalanya, sehingga sepintas tampak ibarat tanduk.

Orang-orang timur sering menimbulkan fantasi yang dikaitkan pada suatu legenda mengenai ular naga. Oleh lantaran itu, tidak jarang mereka disebut juga sebagai ikan naga. Binatang eksotis yang nampak lucu ini, kadang disebut juga sebagai Mexican walking fish, alasannya ia ibarat ikan yang mempunyai tangan dan kaki. 


Akan tetapi, bekerjsama axolotl bukanlah sejenis ikan, melainkan sejenis salamander langka yang hanya sanggup ditemukan di danau xochimilco, Meksiko. Axolotl juga termasuk kadal yang mempunyai umur panjang. Sebab, ia sanggup menumbuhkan kembali anggota tubuh, ibarat taring, kulit, organ, dan potongan dari otak dan tulang belakangnya yang terluka.

Beberapa binatang lain mempunyai kemampuan untuk beregenerasi, tetapi hanya salamander meksiko inilah yang mempunyai keistimewaan, yaitu sanggup menumbuhkan kembali begitu banyak potongan badan yang berbeda, di sepanjang hidupnya. Namun, amfibi langka ini terancam punah lantaran polusi dan diburu untuk dijadikan peliharaan. 

3. Spesies Langka, Rusa Bertaring Drakula


Spesies rusa langka yang selama ini diduga telah punah terlihat kembali untuk pertama kalinya sehabis lebih dari 60 tahun tak terlihat lagi. Seekor rusa kashmir musk yang mempunyai taring panjang ibarat taring drakula baru-baru ini terlihat di hutan Afghanistan. Termasuk kategori Daftar Merah IUCN, satwa ini mengalami ancaman dari perburuan ilegal. Para pemburu liar memang menarget rusa musk kadangkala juga disebut kijang kesturi untuk materi wewangian dalam parfum, obat dan dupa.


Dinegara lainnya Musk punah lantaran diburu sebagai tradisi pengobatan tradisional bangsa Cina dan Korea semenjak lama. Oleh lantaran khasiat kelenjarnya dipercaya bisa berefek sedatif (penenang) ataupun stimulan (perangsang), tergantung pada apa kombinasinya. Kini untuk mencegah kepunahan binatang langka itu, perburuan dan ekspor dihentikan keras dengan dibuatnya undang-undang pemerintah Afghanistan.

4. Tikus Tanah Hidung Bintang


Tikus ini diberi nama hidung bintang lantaran bentuk daging pada hidungnya, yang ditutupi reseptor sensorik yang meningkatkan kemampuan sentuhannya, lantaran bekerjsama pengelihatan binatang ini sangat buruk. Tikus tanah hidung bintang ini tercatat merupakan perenang dan penyelam sekaligus penggali yang hebat. Layaknya tikus tanah lainnya, binatang ini memakan cacing tanah, belatung dan apapun yang berlendir di tanah. Ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat potongan utara. 

5. Aye-Aye 


Berikutnya ialah binatang berjulukan aye-aye yang merupakan binatang berwajah lucu dan paling langka di dunia. Hewan yang beraktivitas pada malam hari ini, terlihat ibarat gabungan dari beberapa variasi binatang. Tubuh aye-aye dewasa, akan terlihat ibarat kucing besar, tetapi mempunyai wajah yang ibarat ferret atau binatang sejenis musang. Memiliki bulu hitam berantakan, dan berekor panjang. Telinganya pun ibarat kelelawar yang sanggup berputar dengan bebas.

Selain itu, gigi binatang ini tumbuh secara konstan, ibarat mirip gigi binatang pengerat. Ia juga mempunyai sepasang mata lingkaran besar berwarna hijau, mempunyai 5 jari tangan hitam, dengan kuku tajam dan jari tengah yang panjangnya 3 kali lipat jari lainnya.


Selain berpenampilan aneh, binatang lucu ini mempunyai keistimewaan yang tidak mampi dimiliki oleh binatang lainnya. Ia sanggup memakai jari tengahnya yang menonjol ibarat ranting kering, untuk mendeteksi larva serangga yang tersembunyi di dalam kulit pohon. Sambil memanjat, aye-aye akan mengetuk-ngetuk permukaan kulit pohon, dan ketika terdengar adanya bunyi yang berpotensi menawarkan adanya makanan, aye-aye akan menggerogoti kayu tersebut untuk mendapat mangsa kesukaannya, yaitu belatung.

Hewan penyendiri ini, menghabiskan sebagian besar hidupnya di pohon. Madagaskar ialah satu-satunya tempat di bumi, di mana binatang ini bisa ditemukan di alam bebas. Akan tetapi, keberadaan aye-aye ini terancam punah, lantaran kehilangan habitat yang disebabkan oleh perburuan. Meskipun beratnya hanya sekitar 2 kilogram di alam liar, binatang kecil ini juga dipandang sebagai membuktikan ajal oleh masyarakat lokal di Madagaskar. 

6. Hatchetfish 


Ikan penghuni jurang ini tubuhnya sangat kecil (spesies terbesar yang dikenal hanya berukuran 12 cm), dan tidak berbahaya, tetapi wajahnya ibarat mimpi buruk. Hatchetfish ialah bukti bahwa kita tidak perlu gigi tajam atau mata bersinar merah untuk menjadi seram. Ikan ini ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia, memakan makhluk-makhluk yang lebih kecil di jurang, ibarat copepoda (sejenis Crustaceae). 

7. Kelelawar Hidung Tabung


Ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini terancam punah dan mempunyai salah satu wajah teraneh di antara mamalia. Telinganya yang gelap ditutupi bintik kuning, mata oranye dan tentunya hidung tabung yang menciptakan penampilannya ibarat kartun. Kelelawar ini kebanyakan mengkonsumsi buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi terkadang mereka juga memakan serangga.

8. Tikus Mondok Telanjang


Tikus ini penampilannya tanpa bulu, kisut, kulit pucat pink dan mempunyai mata hitam yang bercahaya. Tetapi satu hal yang sangat menarik perhatian ialah tonjolan dua giginya yang sangat besar sekali, yang bekerjsama tumbuh melalui bibir. Sehingga tikus ini tidak harus membuka verbal pada ketika mengerat jalan di bawah tanah. Gigi ini begitu berpengaruh sehingga tikus mondok telanjang populer bisa mengerat beton.

9. Ikan Kelelawar Hidung Merah Berbibir Dower


Meskipun tidak terlalu terkenal, ikan ini mempunyai wajah yang cukup aneh. Bentuknya datar, hidungnya panjang dan runcing dan terlihat ibarat terlalu banyak memakai lipstik. Keanehan alam ini ditemukan di Galapagos dan mempunyai kerabat akrab di perairan Amerika Tengah. Hewan ini merupakan perenang yang lambat dan lebih menentukan menyeret dirinya di dasar bahari memakai sirip sebagai tangan.

10. Kumbang Leher Jerapah


Kumbang jerapah, binatang absurd yang lagi-lagi berasal dari Madagaskar. Hewan ini memperoleh namanya dari “leher” panjang yang sekilas ibarat jerapah. Bagi kumbang jantan, leher ini berfungsi untuk tubruk dan memperebutkan betinanya. Sedangkan bagi kumbang betina, leher panjang akan dipakai untuk membangun sarang untuk telurnya. Dengan leher sepanjang 2,5 sentimeter, kumbang jerapah dinyatakan sebagai kumbang dengan leher terpanjang di dunia. Hewan ini ditemukan pertama kali pada tahun 2008.

11. Laba-laba Bertanduk


Laba-laba bertanduk, atau dikenal juga dengan sebutan laba-laba kepiting, ialah binatang yang sanggup ditemukan di seluruh dunia. Namun, binatang ini paling gampang untuk ditemui di taman Florida yang lembab. Laba-laba bertanduk mempunyai bentuk yang unik. Ia mempunyai tempurung yang berwarna-warni serta tanduk yang berfungsi untuk mengusir predator.

Tumbuh sepanjang 10-13 milimeter, laba-laba bertanduk berbahaya kalau menggigit manusia. Laba-laba kepiting sering berklamufase di atas bunga. Ia akan menunggu lebah untuk tiba mengisap nektar dari bunga. Ketika lebah lengah, laba-laba kepiting akan menangkap dan memakan lebah itu.

12. Blobfish, Ikan Berwajah Murung

 Melihat penampilan fisik kumpulan binatang ini niscaya anda mempunyai evaluasi sendiri 12 Hewan Aneh Paling Aneh Di Dunia

Ikan berwajah muram ini sanggup dikatakan sebagai salah satu dari 12 Hewan Aneh Paling Aneh Di Dunia. Hewan orisinil Australia yang juga terdapat di Tasmania ini ibarat agar-agar, mempunyai densitas sedikit lebih kecil dari air. Blobfish hampir punah lantaran penangkapan yang dilakukan insan di potongan bahari dalam. Ikan absurd ini memakan bahan-bahan organik yang lewat di depannya dan mengeluarkan sedikit energi ketika berenang.

Binatang Aneh Di Dunia yang Bertubuh Transparan
Aneh, Larangan Paling Aneh Di Dunia
Binatang Aneh Di Dunia yang Bertubuh Transparan
Uniknya Teh Seduh Ikan Mas, Celup dan Nikmati

Source 
anehdankonyol.com_9 Hewan Paling Aneh Dan Lucu Di Dunia 
yudhe.com_6 Hewan Aneh Yang Ada Di Bumi 
apakabardunia.com_10 Hewan Dengan Wajah Unik Dan Aneh
nationalgeographic.co.id_Rusa Langka Ini Masih Hidup Di Afganistan 
kiyanti2008.wordpress.com_Kera Yunnan Berhidung Pesek

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel